CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 28 April 2013

4 hal ini bedakan Uje dengan ustaz lain

 Empat hal ini bedakan Uje dengan ustaz lain

Ustaz Jeffry. ©kapanlagi.com

Ustaz Jeffry Al Buchori yang akrab disapa Uje meninggal dalam sebuah kecelakaan tunggal yang terjadi pada Jumat (26/4) dini hari. Kecelakaan itu terjadi karena fisik Uje dalam keadaan kurang fit saat mengendarai motor gede Kawasaki NR-6n dengan kapasitas mesin 600 cc.

Banyak umat menangis saat melepas kepergian Uje. Umat merasa begitu kehilangan atas meninggalnya Uje.

Sebagai seorang pendakwah, Uje memiliki karakteristik tersendiri yang mampu menarik hati umat. Bahkan, Uje pun mendapat julukan sebagai ustaz gaul lantaran gayanya dalam menyampaikan ceramah selalu menggunakan bahasa pergaulan tanpa harus dipusingkan dengan berbagai istilah.

Setidaknya, ada empat hal yang membedakan Uje dengan ustaz yang lain. Apa saja?

1. Pakaian gaul

Seorang ustaz dituntut untuk selalu berpenampilan layaknya seorang wali. Tapi, hal itu tidak berlaku bagi Uje.

Setiap mengisi ceramah, Uje tidak pernah menggunakan pakaian yang tergolong ribet. Dia rajin mengenakan baju koko dipadu dengan sarung terkadang celana bahan. Model baju koko yang ia kenakan bahkan sempat menjadi tren saat Lebaran beberapa waktu lalu.

Saat beraktivitas di luar ceramah pun, Uje selalu mengenakan pakaian yang lazimnya dipakai oleh orang kebanyakan. Terkadang, dia terlihat mengenakan kaos oblong.

 Empat hal ini bedakan Uje dengan ustaz lain

2. Bahasa gaul

Salah satu hal yang membuat umat tersentuh dengan ceramah Uje adalah bahasa. Uje tidak pernah menggunakan bahasa yang sulit dicerna dan padat dengan istilah rumit.

Uje sengaja memilih menggunakan bahasa gaul agar umat tidak pusing dengan maksud ceramahnya. Dia ingin umat dapat segera paham dengan materi yang disampaikannya.

 Empat hal ini bedakan Uje dengan ustaz lain

3. Bergaul dengan semua kalangan

Sosok Uje begitu dekat dengan umat karena ceramahnya yang selalu memberikan kedamaian. Dia pun jarang menyampaikan materi yang provokatif. Bahkan, Uje selalu mengajak orang untuk menjalin hubungan baik bukan hanya dengan sesama muslim, melainkan juga dengan non-muslim.

 Empat hal ini bedakan Uje dengan ustaz lain

Hal ini membuat Uje dapat diterima semua golongan. Hal ini juga yang membuat warga non-muslim begitu menghormati Uje sebagai seorang ulama.

4. Hobi naik moge

Barangkali jarang ditemui ustaz yang punya hobi naik motor gede (moge). Sebagian besar ustaz pasti menggunakan mobil ketika bepergian.

 Empat hal ini bedakan Uje dengan ustaz lain

Tetapi, Uje justru sangat menyukai moge. Bagi dia, moge adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk berdakwah. Dia pun menyatakan, dengan motor, dakwah bisa disampaikan ke daerah pelosok.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar