CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 19 Januari 2012

10 Tragedi Kapal Pesiar Terburuk Dalam Sejarah

1. Costa Concordia


Kapal pesiar Costa Concordia tenggelam setelah menabrak karang di Lepas Pantai Italia. Enam orang tewas dan ribuan penumpang bersama awak kapal berhasil dievakuasi. Kapal mewah itu berangkat dari pelabuhan Civitavecchia dekat Roma dan dijadwalkan mengunjungi Palermo, Cagliari, Palma, Barcelona dan Marseille. Diperkirakan jumlah penumpang sebanyak 3.200 orang, termasuk wanita hamil dan anak-anak. Tercatat ada sekitar 1.000 awak kapal yang juga berhasil dievakuasi. Seperti diberitakan The Telegraph, Sabtu (14/1/2012), enam orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka. Penjaga pantai masih berjuang untuk menyelamatkan para penumpang yang tersisa. Wisatawan dari Perancis, Italia, Jerman dan Inggris menyelamatkan diri dengan menggunakan sekoci ketika kapal menabrak karang setelah dua jam meninggalkan pelabuhan. Beberapa penumpang melompat ke laut dan berenang ke pantai di dekat pulau Giglio, lepas pantai Tuscan.
Seorang penumpang menceritakan saat itu sekitar pukul 20.00 waktu setempat, terjadi ledakan keras saat penumpang sedang menikmati makan malam. Melalui pengeras suara, petugas kapal mengatakan kapal mengalami gangguan listrik sebelum akhirnya meminta semua orang mengenakan pelampung. "Itu seperti kapal Titanic. Anda sebaiknya mengatakan langsung bahwa kapal itu menabrak sesuatu dan bukan dengan mengatakan terjadi gangguan listrik," kata seorang penumpang wanita.
Salah seorang penumpang lainnya, Fabio Costa mengatakan setelah alarm darurat berbunyi, orang-orang mulai panik dan saling mendorong untuk ke dalam sekoci. "Banyak orang jatuh menuruni tangga dan terluka," terangnya. Perusahaan Costa Crociera yang memiliki kapal Costa Concordia mengatakan belum mengetahui penyebab terjadinya insiden itu dan penyelidikan masih sedang berlangsung.

2. Titanic

Mungkin ini tragedi kapal pesiar terburuk sepanjang masa, Anda tidak dapat berbicara tentang kecelakaan kapal tanpa menyebutkan Kapal pesiar naas, Titanic. Pada pelayaran pertamanya dari Southampton, Inggris menuju New York, Amerika Serikat, Titanic bertabrakan dengan gunung es setelah empat hari berlayar. Tabrakan itu menyebabkan kapal tenggelam dan mengakibatkan kematian 1517 orang pada tahun 1912.

3. SS Morro Castle
Dari semua kasus kebakaran di kapal pesiar , mungkin kasus kebakaran SS Morro Castle yang terburuk dan paling mengerikan dalam sejarah dunia maritim. Kapal ini terbakar pada tahun 1930 saat melakukan perjalanan ke New York. Karena bahan kapal yang mudah terbakar ditambah minimnya peralatan pemadam kebakaran dan keterampilan, kapal itu terbakar parah dan membunuh 137 orang di kapal.

4. Royal Pacific Cruise
Kapal pesiar Royal Pacific bertabrakan dengan Kapal pukat nelayan, Terfu 51 pada tahun 1992 di selat Malaka karena visibilitas rendah. Menurut Marine Insight, anggota kru tidak cukup untuk menyelamatkan penumpang. Sebanyak 30 orang meninggal dan 70 luka-luka dari total 530 penumpang.

5. Club Royale
Kapal Pesiar Casino mewah, Club Royale mengalami musibah ketika dihantam badai topan Erin dari sekitar 90 mil sebelah timur Port Canaveral, Florida dan tenggelam pada musim panas 1995. Tidak ada penumpang di kapal, tetapi hanya 8 dari 11 anggota awak kapal yang dapat diselamatkan.

6. Louis Majesty
Kapal pesiar Mediterania ini dihantam oleh serangkaian gelombang laut selama perjalanan pada tahun 2010. Gelombang setinggi 8 meter menghantam kapal dan membanjiri kapal. 2 penumpang tewas, dan beberapa lainnya luka-luka.

7. Star Princess
Sebuah kebakaran besar terjadi di Kapal Star Princess pada tahun 2006. Namun kru kapal melakukan prosedur penyelamatan yang terorganisir. Tetapi sayangnya, salah satu penumpang bernama Richard Liffridge, 72 tahun, meninggal karena menghirup asap. Api dilaporkan berasal dari rokok yang dibiarkan menyala pada balkon kapal pesiar itu.

8. Pacific Sun
Kapal itu kembali ke Auckland, Selandia Baru dan pada saat itu diterjang badai dahsyat sekitar 400 mil lepas pantai pada tahun 2008. Tidak ada korban meninggal, namun 40 orang penumpang terluka akibat terlempar dan terbentur karena gelombang badai yang menghantam kapal.

9. Oceonos
Kapal ini milik Yunani ini tenggelam di lepas pantai timur Afrika Selatan pada tahun 1991. Kondisi laut yang ekstrim karena badai besar menyebabkan kapal terombang-ambing. Karena tingginya gelombang, air laut masuk ke kapal yang menyebabkan kapal dibanjiri air. Karena banyaknya air yang membanjiri, akhirnya kapal itu tenggelam. Tidak ada korban tewas misi penyelamatan berhasil. Semua penumpang berjumlah 571 orang berhasil diselamatkan

10. Norwegian Dawn
Kapal mewah Norwegia ini dihantam badai aneh setinggi 70 kaki pada saat perjalanan dari Bahama menuju New York. Bahkan, lantai 10 pada kapalpun ikut terbanjiri oleh air laut akibat gelombang ini. Namun, dilaporkan tidak ada penumpang yang cedera maupun yang tewas.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar