CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 16 Januari 2012

'Tragedi Titanic Modern' di Laut Italia, Enam Tewas

Sebuah kapal pesiar megah tenggelam di tengah dinginnya malam di lepas pantai Italia

Kapal Pesiar Costa Concordia (daily mail)

Film besutan James Cameron memberi gambaran mencekam, detik-detik menjelang tenggelamnya kapal pesiar Titanic di perairan Atlantik, 1912. Hampir 100 tahun berselang, suasana serupa merayapi ribuan penumpang kapal pesiar Costa Concordia, yang tengah berlayar di lepas pantai Italia.

Menurut harian Daily Mail, sekitar enam orang tewas dan lebih 4.000 penumpang lain termasuk awak kapal diselamatkan setelah kapal pesiar megah tersebut mulai tenggelam di tengah dinginnya malam pada Jumat waktu setempat.

Kapal pesiar itu sedianya membawa ribuan wisatan berlayar selama tujuh hari mengarungi perairan Mediterania. Namun, baru dua jam meninggalkan pelabuhan, kapal itu mengalami gangguan listrik, di dekat Pulau Giglio, lepas pantai Tuscan. 

Melihat tanda-tanda kapal segera karam, awak kapal segera meminta menghubungi penjaga pantai terdekat untuk membantu evakuasi penumpang. Suasana cukup membuat panik karena kapal mulai miring, membuat air menggenangi salah satu sisi di bagian dek bawah.

Di tengah ketakutan, ribuan penumpang diperintahkan mengenakan rompi pelampung. Sembari menunggu bantuan, awak kapal mulai menyelamatkan sebagian penumpang menggunakan sekoci sesuai prosedur keselamatan. Operasi penyelamatan berlangsung mencekam karena kemiringan kapal mencapai 20 derajat.

"Kami sedang makan malam ketika tiba-tiba lampu padam," kata seorang penumpang, Luciano Castro, kepada media Italia. "Sepertinya kapal menghantam sesuatu dan kemudian kami mendengar ledakan dan benda-benda jatuh ke lantai."

"Sang kapten segera berbicara lewat pengeras suara dan mengatakan bahwa telah terjadi kesalahan listrik, tetapi tampaknya sangat aneh ketika kapal tiba-tiba miring ke satu sisi. Kacamata dengan mudah meluncur turun dari meja."

"Kami kemudian diperintahkan untuk mengenakan pelampung, kepanikan tak terhindarkan. Beberapa menit kemudian ada tujuh kali peluit yang berarti semua orang harus merapat ke sekoci. "

"Kami seperti keluar dari kapal Titanic." kata penumpang lain, Parmegiani Mara. "Anda bisa mengatakan langsung bahwa kapal itu menabrak sesuatu dan tidak ada kesalahan listrik."

Bisa Bertambah

Penumpang tewas belum teridentifikasi. Namun, salah satunya adalah seorang pria 65 tahun yang diyakini meninggal akibat tak tahan dengan dinginnya udara laut di malam hari. Jumlah penumpang tewas diperkirakan masih bertambah.

Selain sekoci, sebuah helikopter dan lima kapal lain yang berada di sekitar lokasi kejadian juga turut membantu evakuasi. Seorang pejabat dari Costa Concordia memastikan bahwa 3.200 penumpang kapal dan sekitar 1.000 awak telah dievakuasi ke Pulau Giglio. Akomodasi darurat juga telah disiapkan untuk mereka.

Namun, mereka belum dapat memastikan penyebab insiden tersebut. "Terlalu dini untuk mengatakan apa yang menyebabkan insiden ini," katanya, seperti dikutip harian Daily Mail.

Dengan kemewahan yang ditawarkan, kapal sepanjang 850 feet atau sekitar 259,08 meter itu memiliki tarif sekitar £1.200 atau sekitar Rp16,7 juta per penumpang per malam. Di website tertulis bahwa kapal itu dilengkapi sarana hiburan mewah seperti empat kolam renang, lima restoran dan 13 bar.

Sumber : VIVAnews





Tidak ada komentar:

Posting Komentar