CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 11 Agustus 2012

5 Blogger Bandung Paling Berpengaruh di Dunia Maya

Aktivitas Blogger di Bandung menjadi rujukan banyak komunitas di banyak kota di Indonesia. Selain kota ini tempat lahirnya komunitas blogger pertama di Indonesia, cukup banyak juga tokoh-tokoh blogger nasional yang berasal dari Kota Kembang. Memperhatikan keunikan setiap tokohnya, kontribusi terhadap pergerakan komunitas di kota Bandung, dan rutinitas mengisi blog, berikut 5 blogger Bandung paling berpengaruh dalam 5 tahun terakhir:

 

1. Budi Rahardjo

Berbicara tentang blogger Bandung, salah satu yang paling banyak disebut namanya adalah Budi Rahardjo. Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB ini kerap kali memperkenalkan blog kepada mahasiswa dan masyarakat Bandung dalam setiap kesempatannya berbicara di depan publik. Tulisannya pun banyak disukai pembaca. Hingga September 2011, pengunjung blognya telah mencapai 2,7 juta kunjungan. Di situs blogs.indonesiamatters.com pun, blog Budi menempati ranking 3 se-Indonesia. Selain sebagai blogger, Budi Rahardjo juga dikenal sebagai pakar keamanan jaringan komputer dan pendiri PT Insan Infonesia, sebuah perusahaan pengembang dan konsultan perangkat lunak.

 

Budi Rahardjo (Sumber: flickr.com,uniknya.com)

 

2. Diki Andeas

Diki Andeas cukup populer di kalangan blogger dan masyarakat teknologi informasi di Indonesia. Pasalnya, programmer Ruby on Rails ini kerap menghibur masyarakat internet Indonesia dengan komik stripnya yang beralamat di chickenstrip.wordpress.com. Dari kegiatan rutin menggambar Chickenstrip inilah akhirnya Diki ditawari menerbitkan buku "Why Did The Chicken Browse The Social Media?". Tak hanya itu saja. Blognya mencetak 1 juta lebih kunjungan hingga saat ini. Selain membuat Chickenstrip untuk PC Plus dan Kompas Techno, Diki juga tengah mempersiapkan buku keduanya bersama Si Ayam, tokoh utama dalam Chickenstrip.

 

Diki Andeas (Sumber: flickr.com,uniknya.com)

 

3. Ikhlasul Amal

Blogger Bandung ketiga adalah Ikhlasul Amal yang kerap mempopulerkan Bahasa Indonesia yang sesuai dengan kaidah yang baik dan benar. Blognya di direktif.web.id umumnya mengusung wacana dan pengalaman di lingkungan teknologi informasi. Tak hanya media tulis saja, Ikhlasul Amal juga aktif dalam dunia blog foto melalui Flickr.com. Selain aktif di ranah online, Ikhlasul Amal juga kerap aktif di dunia offline. Salah satunya adalah mendorong terwujudnya komunitas BdgFlickr, komunitas fotografi dan pengguna Flickr Bandung. Ikhlasul Amal juga kerap mengikuti kegiatan komunitas Bandung Kota Blogger (Batagor.net) dan Bandung Blog Village (BBV). Keduanya merupakan 2 komunitas blogger terbesar di Kota Kembang.

 

Ikhlasul Amal (sumber: fbcdn.net,uniknya.com)

 

4. Kuncoro Wastuwibowo

Pegawai salah satu perusahaan BUMN di bidang telekomunikasi di Bandung ini kerap mencurahkan ceritanya seputar teknologi informasi di blognya. Blognya pun tidak hanya satu, tetapi lebih dari 7 blog. Hebatnya, semuanya terisi secara rutin. Beberapa blog Kuncoro adalah kun.co.ro, kuncoro.com, kuncoro.wordpress.com, kuncoro.web.id, koen.web.id, kopi.pro, dan koen.cz. Kuncoro juga kerap memberikan pelatihan blog dan menjadikan hal tersebut sebagai program kerja perusahaannya guna meningkatkan interaksi dengan pengguna internet. Sejak 2 tahun ke belakang, Kuncoro pindah ke Jakarta terkait pekerjaannya.

 

 

5. Herry Constadi

Meskipun pekerjaannya adalah arsitektur, tetapi Herry Constadi punya pengaruh besar dalam pergerakan blogger di Bandung. Pria yang kerap disapa Aki ini salah satu orang penggerak terwujudnya komunitas Bandung Kota Blogger (Batagor.net). Herry juga kerap menginisiasi berbagai gerakan amal yang ditujukan agar blogger Bandung lebih peduli pada sesama yang kekurangan. Hebatnya, meskipun dari usianya telah mencapai 54 tahun, pemilik blog rumahkayubekas.wordpress.com ini sangat menyukai olah raga lari. Hitungannya pun bukan lagi 1 – 2 Kilometer. Namun sudah mencapai puluhan Kilometer. Kini Herry juga aktif di komunitas IndoRunners, komunitas penyuka olah raga berlari.

 

Herry Constadi (Sumber: flickr.com,uniknya.com)



Sumber : uniknya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar