CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 06 Agustus 2012

Waspada Gangguan Konsenstrasi di Minggu Terakhir Puasa



Jadwal makan yang teratur, yakni saat sahur dan berbuka, sebenarnya sangat baik untuk mengatasi penyakit maag fungsional. Sayangnya pola makan yang teratur tersebut cenderung berubah saat memasuki minggu terakhir puasa. Di minggu ini, konsentrasi orang terpecah karena memikirkan kebutuhan di hari raya Idul Fitri, terlebih mereka yang berencana mudik.


"Biasanya pada minggu terakhir puasa banyak orang pecah konsentrasinya. Mereka kemudian berbuka asal-asalan yang mengakibatkan sakit di lambung, rematik, atau sakit kepala," kata Dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, ahli kesehatan pencernaan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang ditemui di Jakarta, Jumat (3/8/2012).

Gangguan kesehatan tersebut kerap membuat orang mengambil jalan pintas dengan mengkonsumsi obat-obatan baik obat rematik, obat pengencer darah, obat sakit kepala, jamu penghilang sakit dan jamu-jamu rematik yang mengkalim dapat menghilangkan sakit. Proses instan ini, menurut Ari malah berbahaya karena berujung pendarahan pada saluran cerna.

Selain itu, masalah kurang tidur selama puasa juga patut diwaspadai. Orang yang berpuasa relatif kurang tidur karena sekitar pukul 3 dini hari mereka harus bangun untuk sahur, sementara aktivitas sehari-hari tetap berlangsung.

"Kurang tidur badan jadi terasa pegal. Untuk mengurangi pegal secara instan orang pilih konsumsi obat secara sembarangan, buntutnya bisa sampai pendarahan saluran cerna," katanya.

Ari menyarankan untuk mengatasi pegal, sebaiknya cukup menggunakan obat gosok daripada konsumsi obat. Apabila sakit tak tertahankan, orang dapat meminum parasetamol yang relatif aman untuk lambung.

Hal lain yang patut diwaspadai orang yang berpuasa adalah menjaga konsenstrasi saat di jalan raya. Ari mengutip beberapa penelitian di negara-negara Arab yang menyebutkan bahwa kecelakan di jalan raya meningkat selama bulan Ramadhan dibandingkan bulan lainnya. Perubahan pola tidur saat puasa sangat berpengaruh terhadap konsentrasi pengendara kendaraan bermotor.

"Jangan memaksakan diri membawa kendaraan kalau memang sangat mengantuk. Berhati-hati juga di pagi hari atau saat sore mengejar waktu buka puasa. Kadang orang relatif mempercepat kendaraan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan," ujarnya.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar